DIRGAHAYU INDONESIA

Mungkin kalian semua udah tau Indonesia itu apa, mengakui Indonesia sebagai negaranya dan mengaku

Aku Cinta Indonesia

mencintai Indonesia. Tapi benarkah?

Yang gue sering liat adalah orang nulis ‘I love Indonesia’ atau dalam tweet yang kemaren gue liat ‘I will always proud to be an Indonesian’. Kalo memang bangga, memang cinta, kenapa ga cinta sama bahasanya juga sih? Gue tau kalau bahasa Inggris adalah bahasa internasional dan gue juga sering pake bahasa Inggris di tweet atau fb. Tapi ketika digunakan untuk mengungkapkan kecintaan terhadap tanah air, entah kenapa malah terasa janggal.

Di sumpah pemuda juga ada loh, mengaku bertumpah darah satu, tumpah darah Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

Menurut gue, mencintai Indonesia bukan hanya negaranya saja. Tapi semua bangsa yang ada di dalamnya, bahasanya, budayanya, dan segala aspek lainnya.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE 65

maaf kalo gue sering ngobrol pas bendera merah putih dinaikan dan Indonesia Raya dikumandangkan

maaf kalo selama ini gue kurang peduli dengan budaya asli Indonesia

maaf kalo selama ini gue suka merasa malu menjadi orang Indonesia

maaf kalo selama ini gue turut serta dalam merusak alam

maaf kalo selama ini gue belom bisa menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar

maaf kalo selama ini gue belum bisa jadi warga negara yang baik

maaf Indonesia-ku, aku cinta padamu🙂

Leave a Reply

