Let Go

Tadi gue ngetweet, ‘sesuatu yg berlebihan itu ga pernah baik’

Kebanyakan pada nge-RT, tapi temen gue si @angganagana nanya, ‘Kalo berlebihan sayang sama orang?’

wow.

jujur pertamanya gue bingung mau bales apa. ujung2nya gue bales kaya gini:

‘ga baik buat seumuran kita. kalo terlalu sayang trus nanti suatu saat kehilangan bakal susah ngelepasnya.

Let Go

menurut gue sih ya🙂 ‘

gue bukannya ngajarin untuk ga setia. gue setia kok, tanya aja kasur gue.

tapi jujur aja, untuk seumuran gue dan dia, rasa sayang yg berlebihan itu percuma.

iya percuma. kenapa?

tipis banget harapan hubungan kita dan orang yg kita sayang itu akan bertahan lama. jangankan sampe nikah atau lulus SMA, sampe naek kelas itu udah susaaah bgt. emang sih ada pasangan yg bisa survive dari SMA sampe nikah, tapi dikit banget.

kalo hubungan kita ancur di tengah jalan sedangkan kita udah sayang banget ama dia? wah bisa kacau. depresi mikirin si mantan yg masih kita sayang, terpuruk dlm ketidakmampuan untuk move-on.

ia kalo elu bisa move-on. moving on menurut gue adalah hal yang paling sulit. artinya bukan melupakan, tapi melepas dan menerima.

melepas orang yang lu sayang

dan menerima kenyataan bahwa dia bukan lagi punya lu.

Leave a Reply

