Yakin?

“Kamu yakin bisa? Susah loh, emang kamu pikir gampang apa?”

“Ya elah, kalo belom apa-apa udah digituin gimana bangsa Indonesia mau maju?”

 

Menurut gue, inilah kesalahan terbesar yang sering dilakukan sama orang-orang.

Pertanyaan “Yakin?” “Emang kamu pikir gampang?” dan sejenisnya, itu bener-bener bisa bikin orang down dan jadi pesimis.

Sedangkan, menurut gue, kita sebagai generasi muda harus optimis.

Optimis kalo kita bisa merubah bangsa Indonesia.

Optimis kalo kita bisa memperbaiki bangsa.

Optimis kalo kita bisa.

Emang sulit, tapi kita harus optimis.

Dan pertanyaan-pertanyaan semacam di atas, cuma menimbulkan keragu-raguan dan menghilangkan optimisme kita. Padahal sebenernya kita bisa.

Kita bisa kalau kita mau berusaha.

Kita bisa, kalau kita yakin kita bisa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s