Travelling

Ada sebuah buku yang sangat menginspirasi gue. Awalnya, gue sempet ragu mau beli buku ini. Pertimbangan gue adalah, 1. Bukunya ditulis sama Adhitya Mulya, yang mana sangat gue suka, 2. Bukunya ga cuma ditulis sama Adhitya Mulya, tapi juga bersama Ninit Yunita, Alaya Setya dan Iman Hidajat

1 kali liat… ngeliat cover, baca sinopsis di belakang

2 kali liat… baca sinopsis di belakang

3 kali liat… idem

dan setelah beberapa lama, akhirnya gue bawa juga tu buku ke kasir

Sepulangnya, gue larut dalam buku ini.

Buku ini membawa gue ke tempat-tempat yang ga pernah gue bayangkan sebelumnya. Mengalir begitu saja. Gue merasa udah pergi ke sana cuma dengan membaca buku ini.

Berkat baca buku ini, gue jadi pengen ke Saigon, berjalan di pantai saat sunset dan melihat matahari tenggelam di balik pegunungan

Gue jadi tahu kalau di Abidjan itu masih ada perang

Gue jadi pengen kerja di KBRI

Gue jadi tahu, kalau manusia bisa berubah sedemikiannya setelah travelling

Buku ini menginspirasi gue untuk travel ke berbagai negara. Merasakan indahnya budaya-budaya di luar sana.

Ada negara-negara yang pengen gue kunjungin. Sejujurnya, gue malah pengen ngunjungin semua negara. Tapi karena keterbatasan waktu (dan budget), gue akan memprioritaskan 3 negara ini:

Inggris

Ga tahu kenapa, sejak dulu gue naksir banget sama negara ini. Gue pengen ke Wesminter Abbey, ketemu sama Royal Family, naik London Eye dan menikmati pemandangan malam kota London, dan yang paling penting: nonton bola live di Stanford Bridge!

Amerika

Ga ada alasan untuk tidak mengunjungi Amerika. Nonton Broadway, ngerasain atmosfer cowboy di Texas, ngerasain jadi Bella Swan di Forks, belanja di Manhattan, nonton fashion show di front row, you name it. Sebagian besar dari kita merasa tertarik dengan negara ini karena image yang dibuat dengan sedemikian rupa dalam film-film Holywood.

Indonesia

Yup! Gue tahu gue udah pernah visit Indonesia, hell, gue malah tinggal di sini, tapi belum menjelajahi semua bagiannya. Nanti, kalau udah gede, gue pengen banget keliling Indonesia. Ke Danau Toba, ke pantai-pantai di Belitong, menjelajahi hutan Borneo, ke tempat pembuatan Pinisi, ke Benteng Rotterdam, ke Raja Ampat, ke Pulau Komodo, dan ke daerah-daerah lain.

Indonesia itu negara yang sangat besar, dan kaya. Dari sabana sampai salju abadi ada. Setiap daerah menawarkan keindahannya masing-masing. Dari Jakarta ke Yogya aja kita bagaikan ada di negara yang berbeda. Cool, isn’t it?

 

A thousand mile journey begins with the first step.

Leave a Reply

