Karma

Aku akan menderita usia tua,
Aku takkan mampu menghindari usia tua.
Aku akan menderita sakit,
Aku takkan mampu menghindari sakit.
Aku akan menderita kematian,
Aku takkan mampu menghindari kematian.

Segala milikku yang kucintai akan berubah, akan terpisah dariku.

Aku adalah pemilik perbuatanku sendiri.
Pewaris perbuatanku sendiri.
Lahir dari perbuatanku sendiri.
Berhubungan dengan perbuatanku sendiri.
Terlindungi oleh perbuatanku sendiri.

Apapun perbuatan yang kuperbuat,
Baik ataupun buruk, itulah yang kuwarisi,

Hendaklah ini kerap kali kita renungkan.

4 thoughts on “Karma

Leave a Reply

