Slutty Pumpkin Returns

Hari ini, gue kembali mengambil sebuah pelajaran dari salah satu episode How I Met Your Mother, Slutty Pumpkin Returns. Yang belum nonton mendingan jangan baca deh, this post contains a huge spoiler.

Daripada panjang lebar nggak jelas, langsung aja gue ceritain.

***

Halloween 2001, Ted bertemu dengan seorang cewek yang memakai kostum labu which carved in strategic places. Ted merasa bahwa she’s the one (typical Ted Schmosby), dan mendapatkan nomor handphone-nya. Sayangnya, kertas kit kat yang berisi nomor berharga tersebut hilang begitu saja.

10 tahun berlalu dengan Ted setia menghadiri pesta Halloween di atap apartemennya, berharap Slutty Pumpkin kembali. Tahun ini, Ted berhasil menemukan cewek impiannya selama 10 tahun.

Ted benar-benar menyukai cewek ini. Masalahnya cuma satu: mereka nggak cocok.

Apapun yang mereka lakukan, mereka katakan, atau semuanya, terasa janggal dan nggak nyaman bagi satu sama lain.

***

Kadang kita juga suka begitu. Saking terobsesinya sama sesuatu, kita ngotot, berusaha mempertahankannya mati-matian. Padahal sesuatu itu belum tentu berguna bagi kita, belum tentu cocok dengan kita.

Yang ada kita malah capek sendiri, buang-buang waktu dan energi, malah jadi beban pikiran bagi kita. Padahal kuncinya cuma melepas, semudah itu. Melepaskan satu sama lain, supaya masing-masing bisa menemukan seseorang yang bukannya lebih baik, tapi yang bisa membuat nyaman.

It is hard to let something go, but it’s killing us when we keep trying and trying to keep them.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.