Senja

image

“No matter how good a day is, it always has to end,” – Twilight

Senja adalah akhir suatu hari, masa transisi antara ramainya siang dengan heningnya malam. Senja menyediakan waktu bagi kita untuk duduk sejenak, dan menikmati sisa hari.

Saya sedang berada dalam senja masa berorganisasi saya di SMA Negeri 1 Cikarang Utara. Setelah hampir setahun merasakan merah hitamnya menjadi pengurus OSIS sekaligus ketua ekskul, November ini saya melepaskan semuanya dan kembali ke tugas utama saya, belajar.

Sepulang sekolah tadi, saya melepaskan jabatan saya sebagai ketua ekstrakurikuler Jurnalistik. Ketua baru sudah terpilih, bebaslah saya. Lepas, terserah saya mau ke mana, tanpa ada yang peduli lagi.

Sebentar lagi pula saya akan mengakhiri masa bakti sebagai pengurus OSIS. Sekali lagi lepas dari belenggu tanggung jawab, tidak ada aturan yang mengikat lagi, tidak ada rekan-rekan yang peduli lagi.

Seperti senja hari ini, ketika saya duduk di pankreas memperhatikan orang lain, seperti itulah saya sekarang. Tinggal duduk diam, memperhatikan orang lain atau mengulang kenangan yang sudah terlewati.

Hanya mengenang dan mengingat semua yang terjadi. Semua yang terbaik yang telah kita lakukan, pahit manis yang kita lalui.

Tidak ada yang perlu disesali.

One thought on “Senja

Leave a Reply

