Tahukah kamu?

Siapa yang menjadi inspirasi bagi penulis malas seperti saya?

Anda semua. Ya. Benar, anda. Siapa pun yang baca blog ini.

 

Saya subscribe ke beberapa blog milik teman-teman dan juga adik kelas saya, dan saya terkejut dengan fakta bahwa adik kelas saya itu banyak mengambil ‘sesuatu’ dari blog saya, entah itu bikin dia lebih baik atau engga, well saya juga kurang tahu.

Setelah membaca itu, saya langsung merasa bersalah. Kenapa?

Karena akhir-akhir ini saya sangat malas meng-update blog saya. Isinya itu-itu saja. Tidak ada passion untuk menulis.

Tapi setelah membacanya, saya sadar. Batin saya berkata, “Hey, di luar sana ada aja loh orang kurang kerjaan yang nungguin post baru dari blog ini.”

 

Tadinya, saya nge-blog untuk kepentingan pribadi, untuk melatih kemampuan Bahasa Indonesia saya yang ancurnya ampun-ampunan.

Tapi menulis membuat saya melatih kemampuan berpikir saya. Melatih bagaimana mengembangkan sebuah ide menjadi karangan yang layak dibaca orang-orang. Dan orang-orang tersebutlah, yang sudah teracuni oleh tulisan saya, yang menjadi alasan saya yang berikutnya untuk terus menulis demi kelangsungan hidup blog saya.

Senang rasanya bila pikiran kita tersalurkan, tidak peduli ada yang baca atau tidak.

Lebih senang lagi bila ada orang yang setuju dengan pikiran kita, entah siapa pun dia.

Tapi yang paling menyenangkan adalah, bila ada orang yang terinspirasi dengan pikiran kita.

 

Terima kasih.🙂

4 thoughts on “Tahukah kamu?

Leave a Reply

