Identitas

Lucu bagaimana ketika kita mendengar atau melihat satu hal, yang keingetan malah orang.

Contohnya setiap kali gue denger nama unsur yang aneh-aneh, yang keingetan pasti Ode. Setiap ngeliat pernak pernik Stich, langsung inget muka bocahnya Icho. Setiap ngedengerin Muse, pasti keingetan si Minyak.

Seakan otak kita udah kasih label, kalau barang/ikon ini berasosiasi dengan orang tertentu.

Gue jadi mikir, kalo gue apaan ya?

Apa yang bener-bener melekat sama gue, yang bikin orang inget sama gue?

Pelajaran, nggak ada yang gue suka banget. Beda antara gue sama Ode saat belajar kimia. Gue belajar kimia supaya nggak remedial, dengan terpaksa pula. Kalau Ode itu… bahagia kalo belajar kimia. Fisika juga, lebih identik ke temen sekelas gue yang satu lagi, Fera. Kalau matematika, orang pasti langsung inget Amin Rusmana kelas IPA 4.

Tokoh kartun juga. Kalau SpongeBob, itu Sofi. Kalau Elmo, itu Nisa. Kalau Stich, itu Icho.

Musisi. Justin Bieber udah punya Dyah. Muse miliknya Minyak. Korea-Korea udah milik sejuta umat, tapi jelas gue ga ikutan.

Label lain juga nggak ada yang melekat sama gue. Anak band itu Audy, Model itu Ghea. Pule itu kekuasaannya Intan.

Sampe sekarang gue belum nemuin satu kata, yang melekat sama gue. Yang bikin orang inget gue. Yang identik sama gue.

Kata orang masa SMA itu masa pencarian jati diri, well, masa SMA gue sudah bisa dibilang selesai. Dan gue masih belum mendapatkan apa yang seharusnya dicari selama ini.

2 thoughts on “Identitas

  1. Kalo nginget lo itu gampang Dev wkwkwk cari aja yang paling pinter dan jarang remed di SMAN 1 Cikarang Utara angkatan 34 itu yaa anda :p, trust me kalo udh jadi ibu-ibu ntar orang-orang pasti inget lo karna itu :p dan 1 lagi David Beckham :p

Leave a Reply

