Aku Bukan Generasi Penerus Bangsa

Ya, anda tidak salah membaca judul di atas. Saya memang bukan generasi penerus bangsa.

Kenapa saya berani berkata demikian?

Karena generasi yang memimpin Indonesia sekarang bukanlah generasi yang baik. Kalau saya berkata bahwa saya adalah generasi penerus, maka itu berarti bahwa saya meneruskan kelakuan mereka. Semua kebiasaan jelek pun diteruskan.

Indonesia tidak butuh generasi penerus. Kejelekan tidak seharusnya diteruskan, tapi diganti.

Aku bukan generasi penerus bangsa. Akulah generasi pengganti bangsa.

NB: tulisan di atas bukanlah karya pikiran saya, melainkan isi sambutan Pak Sugeng, anggota TNI AU saat acara syukuran Kontingen Swayamwara Tripitaka Gatha di Wisata Alam Cimahi, 15 Juni 2012:

Leave a Reply

