Kenangan

Saya adalah penyuka happy ending, tapi adegan favorit saya adalah adegan putus.

Yang paling sering saya tonton ulang adalah adegan berpisahnya Ted Mosby dan Robin Scherbatsky dari How I Met Your Mother (season 2, episode 22 “Something Blue).

Mereka berpisah karena menyadari perbedaan cara mereka memandang masa depan. Di saat mereka berpisah, mereka masih mengingat apa saja yang sudah terjadi di antara mereka.

You stole a blue French horn for me,” kata Robin, mengingat tentang bagaimana Ted berjuang mencuri terompet biru khas Prancis yang tergantung di restoran tempat pertama kali mereka makan bersama.

I would have stolen you a whole orchestra,” balas Ted, mengingatkan bahwa dia akan melakukan apa saja untuk Robin. Yang dia percayai sebagai the one, yang akan menjadi ibu dari anak-anaknya, meskipun kenyataan berkata lain.

Itu saja. Sederhana. Tapi entah kenapa sangat menyentuh.

Mungkin karena kedewasaan mereka mengakhiri hubungan yang terjalin hampir setahun itu. Banyak hal yang terjadi di antara mereka, hal-hal yang spesial dan akan terus menjadi kenangan yang indah. Tidak banyak orang yang berani memutuskan suatu hubungan karena alasan itu. Tidak siap melepaskan kenangan tentang kebersamaan mereka.

Saya pernah membaca, “Kenangan memang indah, tapi hanya itulah mereka.”

Ya, seberapapun indahnya, itu hanya kenangan. Yang bisa kita lakukan adalah berhenti mengenang dan mulai menerima kenyataan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s