Mengerti dan menikmati

Kemarin hari saya dicemooh seorang teman. Katanya, saya mendengarkan lirik dan bukannya lagu. Sejak saat itu, saya mengamati perilaku saya dalam mendengarkan musik. Apakah benar seperti yang dituduhkan teman saya.

Sayangnya, dia benar.

Entah kenapa saya cenderung memperhatikan lirik dibandingkan irama lagu itu sendiri. Ketika saya tidak mengerti, akan coba saya cari liriknya di internet. Saya tidak bisa menikmatinya begitu saja.

Makanya hari ini saya mendengarkan musik klasik. Saya buka folder yang tidak pernah dibuka itu, lalu saya masukan isinya ke dalam aplikasi pemutar musik. Saya menulis ini diiringi dengan alunan piano gubahan Chopin, yang saya tidak tahu apa maksudnya.

Tapi tidak apa-apa. Kadang, kita tidak harus mengerti segala sesuatu. Cukup dinikmati saja.

Leave a Reply

