Hari ini hujan.

Entah kenapa, saya bahagia karenanya. Bangun pagi dan mendengarkan rintik hujan di penghujung Desember.

Mungkin karena saya tahu bahwa hujan memang akan datang hari ini. Mengetuk atap rumah untuk sekedar menyapa.

Hujan datang hari ini, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Setidaknya, ini adalah satu hal yang bisa saya pastikan. Hujan di akhir Desember bagi saya adalah sebuah kepastian yang menenangkan.

Setidaknya, di dunia di mana apapun bisa terjadi, yang penuh dengan kekacauan dan ketidakpastian, masih ada satu hal yang saya yakini adanya.

Leave a Reply

