Ini Malam Minggu, atau Sabtu Malam

Ini Malam Minggu, atau Sabtu Malam – terserah Anda.

Saya di depan layar komputer (atau di belakangnya?), tidak tahu mau berbuat apa, mau menulis apa.

Yah, ‘mau’ memang tidak sama dengan ‘harus’.

Seminggu lagi ujian, dan daftar paper yang harus saya buat semakin menumpuk. Harus segera ditulis, tapi saya tidak ingin.

Kemarin seorang teman menanyakan soal hilangnya tulisan-tulisan baru dari blog ini. Saya cuma bilang, mungkin saya jenuh menulis untuk tujuan akademis sehingga tidak tahu mau menulis apa di sini.

Entahlah.

 

Ini Malam Minggu, atau Sabtu Malam – terserah Anda.

Saya di rumah, baru saja bangun dari tidur siang yang jatuhnya terlalu sore. Tidak apa-apa, toh tidak ada rencana bepergian juga.

Spiderman 2 sudah ditayangkan semenjak dua minggu yang lalu. Saya sudah berencana menontonnya semenjak berbulan-bulan yang lalu. Tapi ya itu, rencana.

 

Ini Malam Minggu, atau Sabtu Malam – sekali lagi, terserah Anda.

Seutas pita menyembul dari sejilid buku bersampul biru. Sudah seminggu saya baca, sangat lambat ketimbang kecepatan membaca saya pada umumnya. Mau bagaimana, tidak ada waktu.

Buku-buku lain juga menagih perhatian saya. Satu lagi sedang dalam perjalanannya ke sini. Entah kapan semua itu baru selesai dibaca.

Tapi tak apa, toh buku tidak punya tanggal kadarluarsa.

 

Ini Malam Minggu, atau Sabtu Malam… ah, Anda pasti sudah tahu kelanjutannya.

Meja saya bergetar sedikit karena efek bass. Speaker yang ada di depan saya menumpahkan lagu-lagu karya Imagined Dragons, menggantikan Sheila on 7 yang sudah berdenging di kuping saya sepanjang sore.

Kadang, ada suara lain. Suara yang khas dan cukup dikenal orang, muncul beberapa waktu sekali untuk menandakan ada chat yang baru masuk. Entah personal, atau di salah satu dari sekian banyak group chat yang ada di aplikasi tersebut.

Yang terakhir, membicarakan tugas.

 

Ini Malam Minggu, atau Sabtu Malam. Saya dan waktu sedang dalam perlombaan. Dia tetap berlari dengan konstan, dan saya mulai kelelahan.

One thought on “Ini Malam Minggu, atau Sabtu Malam

Leave a Reply

