Dear 2015

Adalah kelanjutan dari seri mengenai tahun 2014, ini dan ini.

41.What do you want the overarching theme for your 2015 to be?

Growing Up.

Saya akan menjalani internship pada bulan Maret atau April, sesuatu yang sangat saya takutkan, tapi wajib saya lakukan. Setelah internship adalah thesis, dan setelah itu saya tidak akan menjadi mahasiswa yang tinggal di rumah lagi. Saya harus bekerja, hidup mandiri, dan sebagainya. Singkatnya, saya dituntut jadi dewasa.

Buat saya itu menakutkan.

Tapi berhubung saya tidak punya bubuk peri supaya bisa terbang ke bintang kedua dari kanan dan menjalani hidup di sana dengan bersenang-senang menertawakan kapten bajak laut sambil berburu buaya, well, mau tidak mau saya harus jadi dewasa.

42.What do you want to see, discover, explore?

Berhubung tahun depan akan ada internship, saya berharap bisa mencari apa karir atau pekerjaan yang cocok untuk saya.

43.Who do you want to spend more time with in 2015?

Teman-teman kuliah. Setelah 2015, pasti kami akan jarang bertemu dan menjadi sibuk dengan dunia dan aktifitas masing-masing. As people grow up, they grow apart. Saya mau menciptakan sebanyak-banyaknya memori untuk dikenang nanti.

44.What skills do you want to learn, improve or master?

Writing. It’s always writing.

45.Which personal quality do you want to develop or strengthen?

Bagaimana caranya berkomunikasi dengan baik, secara personal. Saya ingin mengenal teman-teman saya lebih baik.

46.What do you want your everyday life to be like?

Diawali dengan kopi, banyak air mineral di tengah, dan ditutup oleh segelas teh. Dan berhubung awal 2015 musim hujan, saya cuma mau tidak kebasahan.

47.Which habits do you want to change, cultivate or get rid of?

Mau mengurangi kebiasaan menunda, tidak produktif. Saya juga mau membiasakan olahraga, antara jalan kaki atau jogging.

48.What do you want to achieve career-wise?

Sama seperti di atas, saya ingin tahu apa karir yang cocok untuk saya.

49.How do you want to remember the year 2015 when you look back on it 10/20/50 years from now?

Saya mau ketika saya sudah tua, saya melihat kembali 2015 dan bilang, “It was hard as hell but we made it.

50.What is your number one goal for 2015?

Yang bisa dihitung (dan realistis) sih, baca buku lebih banyak. Tahun ini saya menargetkan untuk membaca 50, dan pada akhirnya bisa membaca 52. Tahun 2015 saya masih menargetkan 52, tapi saya berusaha untuk mencoba penulis yang belum pernah saya baca sebelumnya.

Oh, dan ini, doa ulang tahun dari kakak saya,

“Semoga tahun depan nggak ada yang patah lagi.”

Amen.

Leave a Reply

